7 Elemen Penting Renovasi Rumah

Renovasi rumah adalah proses membuat perbaikan tambahan untuk rumah Anda yang sudah ada. Ini merupakan indikasi keterikatan emosional kita dengan tempat tinggal kita. Proses personalisasi rumah dapat membawa nilai sentimental dan moneter. Namun, hasil yang memuaskan tidak pernah dijamin. Jika Anda bertanya kepada sebagian besar orang yang telah melalui proses sebelumnya, mereka mungkin akan memiliki beberapa petunjuk untuk dibagikan. Berikut adalah daftar topik penting untuk dipertimbangkan yang akan membantu menyusun rencana yang solid untuk menyempurnakan usaha renovasi rumah Anda berikutnya

 Bangun Rumah tidak pernah mudah. Itu membutuhkan gairah, strategi, kerja keras, kesabaran, dan uang. Apakah proyek Anda melibatkan restorasi kamar mandi, penyesuaian dapur atau lantai kayu, Anda dapat membuat tugas sedikit lebih mudah jika Anda mampu menerapkan sistem yang membantu menyederhanakan proses dan mengidentifikasi kemungkinan masalah.

Berikut adalah tujuh elemen penting dari renovasi rumah yang perlu Anda ketahui untuk mencapai proses memperbaiki rumah Anda yang lancar:

1. Perencanaan

Proyek Anda dimulai dengan mimpi, tetapi Anda perlu rencana yang cermat dan spesifik untuk mengeksekusi secara efektif. Untuk memulai, Anda perlu mengidentifikasi area spesifik yang ingin Anda renovasi berdasarkan konsep yang ada dalam pikiran Anda.

Setelah ini, Anda perlu membuat sketsa atau gambar bagaimana proyek Anda akan terlihat seperti ketika selesai. Jika Anda tidak bagus dalam menggambar, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pada desain perbaikan rumah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Merancang

Ini adalah tahap di mana Anda akan membutuhkan layanan dari profesional renovasi rumah, insinyur atau arsitek. Ini melibatkan pembuatan rencana proyek yang berisi gambar rinci dari proyek dan spesifikasinya. Ini adalah titik acuan untuk pelaksanaan tugas-tugas yang terlibat dalam proyek.

Anda juga harus mempertimbangkan ruang yang dibutuhkan untuk bahan yang terlibat dalam proyek. Ini sangat penting karena dapat mempengaruhi pergerakan orang serta kemajuan proyek itu sendiri.

3. Mengumpulkan Ide

Salah satu cara terbaik untuk menghindari perangkap renovasi rumah adalah dengan mengumpulkan ide dari teman-teman yang pernah melakukannya di masa lalu. Mereka akan sangat senang membagikan pengalaman mereka dan menawarkan nasihat yang baik tentang bagaimana menghindari kesalahan yang telah mereka lakukan.

4. Penganggaran

Proyek Anda akan tetap menjadi mimpi kecuali Anda mendukungnya dengan dana untuk mewujudkannya. Rencana proyek Anda, yang berisi bill of material, dapat membantu memberi Anda gambaran tentang jumlah yang dibutuhkan untuk pekerjaan renovasi. Jika Anda berpikir Anda membutuhkan lebih banyak uang daripada tabungan Anda, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman perbaikan rumah atau mengurangi biaya Anda dengan memilih bahan yang lebih murah. Sebisa mungkin, Anda tidak boleh mengorbankan kualitas daripada harga. Ini akan bekerja untuk Anda dalam jangka panjang.

5. Mengamankan Izin

Sebagai aturan, mendapatkan persetujuan dari otoritas bangunan setempat adalah langkah yang diperlukan sebelum Anda dapat mulai membuat perubahan struktural pada rumah Anda. Itu diperlukan untuk tujuan keamanan.

6. Memilih Orang yang Tepat

Setelah Anda mematuhi langkah-langkah sebelumnya, saatnya bagi Anda untuk memilih tim yang tepat untuk mengerjakan proyek Anda. Ingat, biaya tenaga kerja (dan kadang-kadang bahan) sebagian ditentukan oleh keterampilan, sikap, dan kerja tim pekerja Anda. Jika memungkinkan, Anda harus memilih tim yang terdiri dari orang-orang yang Anda kenal yang berkualitas dan jujur. Jika tidak, tanya teman Anda; mereka akan lebih dari senang untuk membantu.

Untuk proyek besar dengan anggaran tinggi, mendapatkan layanan dari arsitek dan kontraktor berlisensi akan menjadi pilihan terbaik.

7. Memilih Pemasok yang Tepat

Salah satu komponen utama konstruksi adalah material. Ini juga merupakan faktor biaya utama dan Anda harus menanganinya dengan hati-hati. Untuk menyelesaikan proyek Anda dengan biaya seminimal mungkin, Anda harus membeli bahan dari pemasok yang dapat menawarkan harga terendah. Anda dapat melakukan ini dengan menelepon beberapa dari mereka di wilayah Anda, untuk bernegosiasi untuk harga yang wajar dengan syarat bahwa Anda akan membeli hanya dari pemasok itu sampai proyek Anda selesai.

Ini adalah tujuh elemen dasar namun penting dari renovasi rumah. Anda harus melakukannya untuk meminimalkan masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *