Sepakbola Fixture: Crystal Palace Versus West Ham United

Pertemuan pertama antara kedua klub berlangsung di Liga Selatan Divisi Pertama lama pada 29 September 1906, hanya satu tahun setelah Crystal Palace FC telah dibentuk.

The Crystal Palace asli dibangun untuk rumah Pameran Besar tahun 1851. Ini didirikan di Hyde Park, London dari besi dan penemuan baru-baru ini kaca piring – yang kuat tetapi juga murah dan begitu digunakan secara luas. Karena dinding-dinding besar dan langit-langit kaca bangunan diperlukan sedikit pencahayaan interior, karena itu menjadi dikenal sebagai ‘istana kristal.’ Setelah pameran bangunan itu dibangun kembali pada Penge Puncak, di samping Sydenham Bukit di bagian makmur dari London selatan dan mereka yang bekerja pada bangunan – yang kemudian memberi nama kepada daerah secara keseluruhan – yang diyakini telah membentuk tim sepak bola untuk bermain di pekarangan. klub Crystal Palace asli ini menjadi anggota pendiri Asosiasi Sepakbola pada tahun 1861 dan asal-usulnya juga menyumbang nickname pertama – ‘The Glaziers.’

Pada tahun 1895 tempat Crystal Palace Bandar bola lokasi permanen untuk Final Piala FA dan, sepuluh tahun kemudian, sebuah klub sepak bola Crystal Palace baru dibentuk menjadi tim penduduknya.

Bahwa liga pertandingan Southern pertama selesai 1.1 dan disaksikan oleh kerumunan diperkirakan 10.000. Setelah Perang Dunia I, pada tahun 1920, Football League memutuskan untuk menambahkan tingkat ketiga di selatan Inggris – Divisi III – yang terdiri dari banyak klub dari Liga Selatan, yang Crystal Palace masih satu. Istana segera memenangkan liga dalam musim perdana 1920-1921 (sebelum Divisi III dipecah menjadi Utara dan Selatan bagian) dan dengan demikian menemukan diri mereka menghadapi West Ham United di Football League Divisi II pada tanggal 4 Maret 1922 di apa Sepakbola pertama mereka bentrokan liga.

West Ham United telah awalnya dibentuk sebagai Thames Ironworks pada tahun 1895 – seperti Asosiasi Sepakbola yang memutuskan Crystal Palace sebagai tempat final Piala FA mereka – dan telah bergabung dengan Football League pada tahun 1919. Mereka adalah tim yang kuat di hari-hari dan pada mereka cara untuk pertama final Piala FA yang akan digelar di rumah baru di Stadion Wembley pada tahun 1923. Meskipun mereka kehilangan yang akhir 2.0 ke Bolton Wanderers di depan Raja George V dan Billie (kuda putih yang terkenal) mereka juga telah mendapatkan promosi sebagai runner-up ke Notts County musim itu dan akan bermain di Divisi pertama untuk pertama kalinya di 1923-1924.

Sebagian dari keberhasilan West Ham selama periode ini adalah karena striker produktif mereka, Victor (Vic) Watson, yang mencetak salah satu gol West Ham hari itu pada tahun 1922 dalam kemenangan 2.1 di depan 8.000. Watson, dari Girton di Cambridgeshire, mencetak 326 gol untuk West Ham di 505 penampilan antara 1920 dan 1936 dan masih rekor pencetak gol klub (Geoff Hurst adalah kedua jauh di 252 gol). Dia mencetak 13 hat-trik untuk Hammers dan empat gol dalam pertandingan pada tiga kesempatan, termasuk kedua kalinya mereka melakukan perjalanan ke Crystal Palace di liga pada 31 Maret 1923 di kemenangan 5.1. Vic Watson meninggal pada bulan Agustus 1988, berusia 90.

Pertemuan pada tahun 1923, ditonton oleh 14.000 orang, dimainkan di ‘The Nest’ – sebelumnya rumah untuk Croydon Umum FC – mana Palace sekarang bermain pertandingan rumah mereka dan sebelum mereka pindah ke Selhurst Park – baru, tujuan-dibangun stadion – sebuah setahun kemudian, pada tahun 1924. Bahkan Crystal Palace harus menunggu selama hampir 50 tahun sebelum menyambut West Ham lagi di liga. Serangkaian relegations dan reorganisations liga melihat mereka bermain kembali di Ketiga dan kemudian divisi Keempat sampai promosi berikutnya melihat mereka dipromosikan ke Divisi Pertama di musim 1968-69 untuk pertama kalinya.

Crystal Palace akhirnya menjadi tuan rumah pertandingan liga melawan West Ham United di Selhurst Park pada Selasa, 24 Maret 1970. Sebuah 0,0 imbang ditonton oleh 34.801 fans. Setelah imbang 1.1 di fixture ini musim berikutnya, West Ham memenangi dua pertandingan liga berikutnya di Selhurst Park, mencetak tiga gol pada setiap kesempatan. Kemenangan pada 30 Oktober 1971 3.0 dengan gol Obligasi Billy, Clyde Terbaik dan Ade Coker diikuti musim berikutnya dengan kemenangan pada 24 Maret 1973 3.1 dengan gol dari Trevor Brooking, Ted MacDougall dan Bryan Robson.

Di bawah manajer Malcolm Allison, Istana mengakuisisi julukan baru – ‘The Eagles’ – dan juga, selama periode ini, mengubah jalur asli mereka dari darah dan biru (juga dipakai oleh pemain dari West Ham) untuk merah dan biru garis-garis vertikal. Mereka juga terdegradasi lagi dan, terlepas dari dua musim menjelang akhir dari ‘tujuh puluhan ketika kedua tim menemukan diri mereka di Divisi II mereka tidak bermain melawan satu sama lain lagi di liga sampai tahun 1991 ketika, pada 17 September, West Ham mencetak tiga gol lagi dalam kemenangan 3.2 – tujuan mereka datang dari Mike Kecil, Mitchell Thomas dan Trevor Morley, sebelum kerumunan 21.363.

Crystal Palace akhirnya kemenangan liga rumah pertama mereka melawan West Ham sejak mereka hari Southern League di Liga Premier Inggris – yang mereka telah anggota pendiri – pada 6 Mei 1995, lebih dari 73 tahun setelah pertemuan pertama Football League mereka. Mereka memenangkan pertandingan 1.0 di depan 18.224 dengan Chris Armstrong mencetak satu-satunya gol.

West Ham United telah umumnya dilakukan baik dalam pertemuan liga mereka di Crystal Palace sepanjang sejarah dan, meskipun Istana mungkin mengutip Millwall dan Charlton sebagai besar London lawan derby, karena lokasi selatan London mereka, mereka melakukan gain mungkin hak membual lokal yang paling menguntungkan mereka dengan menang melawan West Ham pada 29 Mei 2004 – hanya di bawah 100 tahun sejak klub ini didirikan. Pertandingan itu Divisi League One Play-Off Final di Stadion Millenium di Cardiff, dihadiri oleh 72.523 penggemar sepak bola, sebagian besar dari London. Crystal Palace memenangkan pertandingan 1.0 dengan gol oleh Neil Shipperley dan akibatnya dipromosikan kembali ke Liga Premier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *